Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

Minggu, 15 Februari 2015

, ,

Dibalik nama Abugembel

Share
Nikond300 , Tokina11-16 , Cpl Hoya (iso100 | f7 | ss1/40)
Lokasi Sarangan , Magetan
Setelah kemarin di tanya bu Dewi di tauatan GND Handjob yang saya bagikan di Fb  kok namanya Abugembel , akhirnya kepikiran juga buat nulis tentang Abugembel . Setiap nama sesutau apapun itu pasti ada maksud , tujuan , atau sejarah , begitu juga nama blog ini yang awalnya saya sempat bingung mau dikasih nama apa ya blognya dan akhirnya terlintas mengapa tidak  Abugembel.blogspot.com saja.


Mengapa Abugembel  , karena ini  adalah nama yang dilontarkan teman satu kerjaan saya ketika bercanda dengan guyonan-guyonan yang kadang memang bikin emosi kalo pas kerjaan banyak , kepolo dan keser-keser , tapi emosinya cukup di luar tidak sampai ke dalam hati karena kita kan kanca.


Ada alasan di balik panggilan Abugembel yang dilontarkan oleh teman saya yaitu karena hobi saya jalan-jalan tapi kalo sudah capek suka tidur sembarangan (apalagi saya juga berjenggot katanya pas banget dengan sebuatn Abugembel, haahhaasyeem), iya tidur di sembarang tempat asal kelihatan bersih atau bisa dibersihkan  . Dari pom bensin , masjid , emperan toko , teras rumah orang , warung-warung pinggir jalan , di bawah pohon yang rindang , di taman pinggir jalan , kadang juga di trotoar. Karena saya seringnya jalan-jalan naik  motor sendiri atau solo touring , jarang naik kendaraan umum jadi kalo tidur sembarangan gak bisa jauh-jauh dari motor  , apalagi motor saya yang sekarang (CB 150R) masuk dalam jajaran motor baru yang sepertinya juga jadi incaran curanmor , kalau motor yang dulu (Vega ) sama sekali tidak ada rasa was was , motor taruh pinggir jalan dan ditinggal pergi menyusuri tempat yang motor saya tidak memungkinkan masuk juga Alhamdulillah tetap aman cukup motor di kasih ranting pohon sebagai tanda bahwa motor itu ada yang punya hahaha (ini adalah budaya di kampung halaman saya ketika ada rumput hijau yang tertancap ranting pohon berarti rumput tersebut tidak diperbolehkan untuk di potong sebagai makan ternak karena sudah ada yang punya dan kalo nekat bisa bahaya nama lain cara ini yaitu di sengker ).


Perlakuan berbeda  untuk motor saya yang sekarang , biasanya kalo tidur jarang jauh-jauh dari motor kecuali kalau ada lahan parkirnya yang sekiranya aman , kalau sekiranya tidak (emperan toko , trotoar , dll) ya tidurnya sambil memeluk motor  ,eehhh.  Tapi cara memeluk motor beda dengan cara memeluk cewek loh ya hahha. Untuk yang sekarang biasanya  ketika tidur sembarangan kaki sering dimasukkan ke dalam velg , jadi kalo misal motor ada apa-apa bisa tahu , atau minimal kaki disandarin di jok / tangki motor. O iya , tidak lupa mantol tasnya juga di pasang dan tas dijadikan bantal tidur, supaya tas beserta  isinya lebih aman  , secara isi didalam tas harganya 2x lipat lebih mahal daripada motornya . Untuk alas tidur biasanya cari-cari plastik bekas / kardus bekas atau memakai jas hujan , supaya pakaian tidak kotor.


Banyak dari teman-teman saya yang bilang kalo saya terlalu gila , tapi ini hanyalah cara saya untuk menikmati sensasi perjalanan , tetap menjaga barang bawaan tapi jangan sampai terlalu cinta pada barang , toh barang-barang ini gak dibawa mati , kalo misal ada barang yang hilang (biasanya hp ) saya  anggap itu bukan rejeki saya dan mungkin lebih bermanfaat di tangan orang lain , itung-itung buat belajar ilmu ikhlas walaupun sempat sedikit jengkel  juga  awalnya.



Wiiiss.. , semoga tulisan kali ini bisa menjelaskan tentang Abugembel , sebuah nama blog yang mungkin sedikit aneh ataupun nyleneh .

2 komentar: